holiday in the bottle

" hei Bung.!! Ini minggu.!!! " umpat seekor kecoa yang sedang ngaso di samping kalender meja, entah apa maksud beliau mengatakan hal itu. Jika tak mengingat bahwa beliau pengantin baru, sudah saia lempar dengan kunci inggris karena ada nada mengejek yang berhasil saia tangkap dari perkataannya. Ya ya ya saia tau hanya orang bodoh dan orang yang merasa miskinlah yang masih sajah membuang minggu yang berharganya di kantor selebihnya mungkin orang yang maruk terhadap materi.



Tapi, tahukah hei bung kecoak??


Dahulu kala, sejak jaman getolgetolnya permainan galah asin dan jibeh (ucing hiji ucing kabeh) tak pernah terpikir oleh saia punya pekerjaan yang merampas hampir sebagian besar sisa hidup saia di dunia ini. Sungguh, pikiran nista saia sewaktu masih ingusan itu bercitacita kelak jika saia bisa mengirimi mamah uang tiap bulan untuk membeli ricecooker, saia akan pastikan selain uang itu halal, uang itu saia peroleh dari pekerjaan menyenangkan seperti pelacur., aih bukan, simpan prasangka itu bung, bukan berati saia ingin melacurkan diri., " heii betapa menyenangkan bukan? kita di bayar untuk sesuatu yang bisa kita nikmati sendiri!!?? ". Begitulah, seperti pemain bola mungkin, atau seperti para artis dan bancibanci kamera itu. Pokonya jenisjenis pekerjaan seperti yang di nasihatkan Bill Gates " lakukan apa yang kamu senangi dan jadikan itu sebuah bisnis " tapi roda nasip terkadang tak berputar sesuai yang kita inginkan bukan? alih alih menghasilkan uang, sesuatu yang saia senangi itu justru membutuhkan uang, membutuhkannya untuk di buangbuang. oke, bung.!! saia akui jika saia berusaha untuk idealis dan tetap mempertahankan prinsip Bill Gates, wajah saia pasti sudah nampang di televisi menggusur siapa itu wanita cantik bernama Riani Djangkaru? Dan lelaki ganteng bernama Fauzi Baadila?



Tapi ya realistis sajah, siapa yang mau nonton acaranya jika di pandu saia?? Ahahaha belum melamar Sajah mungkin saia sudah mendengar teriakan " KAMUU SAIA PECAT!!!!!! " liat itu bung, banyak sekali tanda seru nya?. Karena itulah, demi mencari sesuap nasi dan beberapa lembar uang untuk mamah membeli ricecooker, terjebaklah saia oleh rutinitas pekerja kelas bawah yang bahasa kerennya itu, ' buruh ' iah?. Ya ya ya saia juga ngerti, oke lah bung, seharusnya ada sehari dalam seminggu itu yang bisa saia gunakan untuk bersenangsenang. Saia senang dan setuju sekali itu. Tapi, seperti saia katakan tadi, bahwa roda nasip tak selalu berputar sesuai yang kita inginkan bukan? Ibarat pepatah tiongkok " tung tung bruk.!! " yang artinya sudah jatuh tertimpa tangga ketimpuk martil, itu derita gue kali Yeeee,, Beuhhhhh sudah jadi pekerja kelas bawah, ternyata perusahaan saia adalah salah satu dari sekian perusahaan yang tak mengenal tanggal merah di kalender, yang membuat saia yakin sepertinya presiden direktur kami harus mengirim email kepada yth. Micaele Kalender karena telah menghianati karya nya. Selain itu, GPS di jam tangan saia tak menunjukkan apa itu namanya tempattempat HANGOUT dalam radius ratusan kilometer, Kami hanya mengenal ' warung bu'le, tempat cukur rambut, dan masjid ' itulah tempat HANGOUT kami. Begitulah bung, tapi kami bukan manusiamanusia bermental sayur, walau kehidupan kami tak semengasyikan kalian, kami HADANG JAR.!! karena kami yakin dengan gaung katakata indah yang sering di ucapkan orang.


" semua INDAH pada waktunya " ahahahaha

-Selamat Hari Minggu Selamat Bersenangsenang Selamat Berfoyafoya aH.!! Kini kalian tahu ada sebagian orang yang Lupa minggu itu merah di kalender-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

radio

Photobucket